Lompat ke isi utama

Berita

JELANG PELANTIKAN DAN BIMTEK PTPS, BAWASLU SOLSEL RAKOR PERSIAPAN DENGAN PANWASLU KECAMATAN

Foto Kegiatan Rapat Koordinasi

Padang Aro (20/01/2024) - Bawaslu Kabupaten Solok Selatan Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) oleh Panwaslu Kecamatan, Pembahasan Persiapan Penertiban Alat Peraga Kamoanye (APK) pada masa Kampanye dan Pembahasan Aplikasi Sistem Pengawasan Pemilu (Siwaslu) serta pembahasan RAB Anggaran Tahun 2024 di Aula Pesona Alam Sangir dengan menghadirkan Ketua, Anggota, Koordinator Sekretariat dan Staf Panwaslu Kecamatan se-Kab. Solok Selatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kab. Solok Selatan, Zul Nasri. Dalam sambutannya Zul Nasri menyampaikan bahwa Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan dan penentu dari keberhasilan pengawasan pada Pemilu tahun 2024.

Selanjutnya, pada sambutannya Zul Nasri berharap Pamwaslu Kecamatan agar memaksimalkan kegiatan pelantikan dan bimtek yang akan dilaksanakan pada senin (22/01/2024) agar pengawasan yang dilakukan oleh PTPS nantinya memang betul-betul menguasai tugas-tugas pengawasannya. Sehingga tidak ada lagi terjadi pelanggaran-pelanggaran pada saat hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Nila Puspita dan Koordinator Sekretariat, Admi Munandar sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut.